Info Terbaru 2022

Apa Itu Gerojokan Niagara, Letak Dan Gosip Lainnya

Apa Itu Gerojokan Niagara, Letak Dan Gosip Lainnya
Apa Itu Gerojokan Niagara, Letak Dan Gosip Lainnya
kali ini akan memaparkan beberapa gosip menarik wacana penderasan niagara.

Air terjun niagara menjadi salah satu lokasi pariwisata yang diminati oleh wisatawan manca negara. Hal ini ditandai dengan kunjungan wisatawan sekitar 30 juta orang setiap tahunnya.

Selain penderasan yang mengalir deras, Niagara juga dikenal akan keindahan  pelangi yang muncul serta keindahan alam yang terdapat di sekelilingnya. Sehingga tidak heran, tiap tahun antusiasme wisatawan yang ingin tau dan ingin menikmati keindahan alam penderasan niagara ini terus bertambah.

Lokasi Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara terletak di Ontario, Kanada dan Amerika Serikat. Nama penderasan ini (Niagara) mempunyai makna bab dari tanah yang terbagi menjadi dua.

Air terjun ini mempunyai jarak sekitar 17 mil (27 km) dari sisi utara barat bahari dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Tinggi Air Terjun Niagara

Air terjun niagara mempunyai ketinggian total mencapai 51 meter. Air Terjun Niagara ini terdiri dari 3 buah penderasan :
  • Air terjun American 
  • Air terjun Bridal Veil dan 
  • Air Terjun Horseshoe.
Air terjun Horseshoe merupakan penderasan yang terbesar, sedangkan penderasan Bridal Veil merupakan penderasan yang terkecil. Tiga penderasan ini bergabung untuk menghasilkan laju alir tertinggi setiap penderasan ke bawah..

Air terjun yang berada di pinggir paling timur dari sungai Niagara berjulukan penderasan American , terletak antara tepi timur dimana terdapat Prospect Point Observation Tower sampai ke pulau Luna. Disebut  air terjun American  karena penderasan ini miliknya Amerika atau berada di wilayah Amerika.

Antara Pulau Luna dan Goat Island (Pulau Kambing) terdapat penderasan yang berjulukan penderasan Bridal Veil . Air terjun ini juga masih miliknya Amerika. Kemudian antara Goat Island dengan tepi barat dimana Table Rock Complex berada ialah penderasan yang terbesar di antara ketiganya yang berjulukan penderasan Horseshoe atau penderasan Canadian . Disebut penderasan Canadian  karena penderasan ini menjadi miliknya Canada atau berada di wilayah Canada.

Informasi Lainnya

  • Air terjun niagara pertama kali diberi pencahayaan pada 14 September 1860 dengan 200 suar. Kemudian gres pada tahun 1925 dipasang lampu permanen di penderasan niagara.
  • Pada tahun 2012 Nik Wallenda menjadi orang pertama yang melintasi Air Terjun Niagara dengan seutas kabel. Dia melakukannya sesudah mendapatkan izin dari pemerintah Kanada dan Amerika Serikat.
  • Sungai Niagara mengalirkan air dari Danau Erie ke Danau Ontario.
  • Saat ini  air terjun niagara dilengkapi dengan 12.300 lampu LED yang berwarna-warni sehingga menghasilkan keindahan penderasan yang lebih semarak.
  • Goat Island atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia "Pulau Kambing" terletak di tengah penderasan Niagara , antara penderasan Horseshoe dan Bridal Veil . Dinamakan Pulau Kambing, berdasarkan dongeng ada seseorang yang berjulukan John Stedman yang mempunyai sekawanan kambing yang pada demam isu masbodoh tahun 1780 kambing-kambingnya pada mati kedinginan di pulau tersebut.
  • PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) komersial pertama kali dibangun di daerah ini pada tahun 1895. Selanjutnya pada tahun 1961 dikembangkan Niagara Power Project dengan 13 generator yang bisa menghasilkan tenaga dengan kapasitas terpasang 2,19 juta kw, menjadi salah satu PLTA terbesar di dunia.
  • Banyak orang-orang yang nekat ingin melintasi jalur penderasan niagara. Beberapa ada yang selamat dan ada juga yang tewas. Tahun 1961, seorang laki-laki yang berjulukan William Fitzgerald mencoba melalui lintasan penderasan niagara, dan begitu muncul selamat ke permukaan air pribadi digiring polisi dan ditahan alasannya ialah ketika itu sudah ada peraturan yang melarang tindak petualangan di seputar penderasan Niagara.
  • Kota-kota di seputaran penderasan Niagara , Ontario, Kanada, dan Air Terjun Niagara di New York, Amerika Serikat, terhubung oleh dua jembatan internasional yang diberinam Rainbow Bridge.
  • Pembangunan jembatan pelangi (Rainbow Bridge) dilakukan antara tahun 1940 dan 1941 untuk menggantikan  Jembatan Falls View, dijuluki “Jembatan Bulan Madu”, yang ambruk pada Januari 1938 jawaban kemacetan es.

Referensi

1. https://yiskandar.wordpress.com/tag/luna/
2. http://www.sciencekids.co.nz/sciencefacts/earth/niagarafalls.html
3. https://www.expedia.co.id/Rainbow-Bridge-Air-Terjun-Niagara.d6190892.Tamasya
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90